Rabu, 25 Maret 2020

'Sumpah Jabatan'

Aku bersumpah..
Atas jabatan..
Atas segala gaji dan kenaikan
Atas segala absensi rapat untuk liburan
Atas segala kepentingan pribadi dan golongan
Atas segala dalih merongrong uang negara
Atas segala kebutuhan yang tak penting namun masuk anggaran

Aku bersumpah..
Atas nama atasan..
Yang berbagi keuntungan
Atas dasar kesetiaan
Dan mencari penghidupan meski sudah kaya raya, mobil mewahpun berjejeran

Aku bersumpah..
Menjunjung tinggi martabat
Martabat komplotan bukan martabat rakyat
Atas segala hiruk pikuk rapat
Atas segala bagi hasil yang kami dapat

Aku bersumpah..
Menjalankan segala kewajiban
Jika di sana hadir kamera dan wartawan

Aku bersumpah..
Menjalankan misi mensejahterakan
Antar kawan dan anggota keluarga supaya mapan

Aku bersumpah..
Untuk setia hadir dalam masyarakat, hadir berparade
Itupun jika waktu tiba untuk berkampanye

Aku bersumpah...
Menjalankan apa yang rakyat titipkan..
Rakyat ingin makan..
Kami wakilkan..
Rakyat ingin liburan...
Kami wakilkan...
Rakyat ingin gaji menggiurkan
Kami wakilkan...
Rakyat berseteru...
Kami selalu ikutan
Sebab lumbung pertikaian
Bagi kami sangatlah menggiurkan..

Kami bersumpah..
Untuk tak dilengserkan
Jika berani...
Entahlah, sebab kami tak perduli.

AL, 8/1/2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Test Iklan