Rabu, 25 Maret 2020

'Sementara Aku Sendiri Tak Melihat Senja'

Hari ini kau bilang cerah...
Hari ini kau bilang langit biru...
Aku tak lihat apa-apa;
Hanya sekumpulan debu abu-abu

Hari ini kau bilang indah
Hari ini kau bilang saat tepat melihat pandang jauh di ufuk sana
Sementara aku sendiri tak melihat jingga senja
Sebab jarak pandang tak sampai di pelupuk mata

Hari ini kau bilang udara segar
Hari ini kau bernafas sampai paru-parumu puas...
Sementara yang aku hirup udara tak pantas
Dikerumun butir-butir pekat
Dan dikerumun hawa panas

Hari ini kau bilang saat tepat habiskan waktu bersama keluarga
Bersama pacar dan kolega
Sementara hari ini adalah jadwalku... mendapat giliran di ruang tunggu
Sebab ISPA dan sesak nafas sudah jadi akar benalu

Sementara aku sendiri tak melihat senja...
Sementara udara tak hadir seperti biasa...
Hari ini langit memerah tak sekedar jingga
Hari ini langitku panas hawa amarah.

AL, 13/10/2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Test Iklan