Rabu, 25 Maret 2020

'Nil'

Dan mulai orang-orang bersenggama dengan kata
Menyebut dan menerka, sedangkan diri t'lah lama buta
Kemauannya satu... menjadi yang pertama
Orang-orang merombak diri, menjadi bom waktu
Ada tunawisma tak bernyawa... mereka menatap tak perduli apa
Orang-orang mulai merakit senjata dengan ludah dan lidah, kemauannya satu... menjadi yang pertama

Tiada mau orang berpikir bahwa "Aku adalah mereka"
Atau "Mereka adalah aku..."
Orang hanya berpikir; Aku adalah aku
Jumawa dalam utama
Kemauannya satu... menjadi yang pertama

Sehingga bila ada yang mati saat ini
Disebabkan oleh ayunan belati
Inilah kebiasaan... berlanjut simultan
Orang-orang menatar diri, bersiap untuk babak baru
Mereka akan mengincar apa saja, menjadi telanjang dan mengalih drama; bahwa mereka adalah barang puja
Orang-orang takkan berpikir bahwa; "Aku adalah mereka..."
atau "Mereka adalah aku"
Orang-orang takkan berpikir rasa menjadi berbeda, rasa menjadi mereka atau dia...
Kemauannya satu... menjadi yang pertama
Maka matilah siapa saja hari ini...
Orang-orang takkan peduli kecuali kepada kenikmatan saat mereka beradu birahi.

AL, 13/10/2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Test Iklan