Rabu, 25 Maret 2020

'Anomali'

Aku temui masa...
Kala satu-satunya moncong yang bisa diajak bicara
Hanyalah moncong senjata

Aku merancang agenda...
Untuk mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan
Sebelum hilang sendirian

Aku tak menjaga lisan
Aku tak menggubah tulisan
Biar berjalan apa yang ada
Karena penaku adalah mata
Tintaku adalah tragedi
Dan kanvasku adalah telinga tanpa tendensi...

Aku mencoba untuk tidak baik-baik saja
Supaya aku tetap pada batas waspada
Bahwa pemangsa ada di mana-mana
Aku mencoba berani menjadi hewan buruan
Supaya aku sadar...
Ada kalanya bertahan dan hidup mengikuti pijak kawanan
Aku mencoba menjadi hewan buruan
Supaya aku dapat bernalar...
Supaya hewan buruan bertautan sebagai perlawanan
Dan mencabik balik
Supaya revolusi menjadi pegangan
Dan anomali menjadi bagian sejarah
Sebagai bagian masa
Akan putusnya ikat rantai makanan.

AL, 27/9/2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Test Iklan