Selasa, 04 Februari 2020

'Di Mana Lagi Aku Berkaca'

Aku ikuti jejak semenjak dirundung injak
Aku berkaca kepada aliran comberan
Aku lihat cerminan, wajah buruk tak karuan

Seringkali waktu aku dihidangkan pilihan
Hidup dalam pergumulan
Meski busuk kemudian

Di mana lagi aku berkaca?
Aku tak kunjung temukan Hyang Pencipta
...
Sekalipun aku ditunjukan jalan di mana Ia berada, selalu mereka serentak menunjuk huru-hara
Menunjuk pergulatan sabung kebenaran
Menunjuk ini itu sebagai kemungkaran, sedang mungkar pribadi tak pernah ketahuan

Aku menerka setelahnya... menimpakan banyak curiga
Seberapa agungkah Ia? Patutkah semestinya?
Kalau dengan sengaja masih pula diterka hamba-hamba, diajak bersekongkol dan bermuka dua...
...diajak mengantongi senjata, diajak meluluh lantak apa yang Ia sendiri cipta.

AL, 10/7/2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Test Iklan