Rabu, 25 Maret 2020

'Selamat Hari Bumi'

Aku tulis ini di atas kertas non-daur ulang, dimasukan kedalam botol plastik, kubawa menyeberangi laut koral dengan tongkang batubara, kuhantarkan menyusuri tanah dengan kendaraan karbon-monoksida

Dengan muka sumringah ku babat ranting-ranting hutan karena menghalangi jalan, aku bersemangat membakar sampah yang barusan ku tinggalkan, aku beristirahat dengan api unggun yang menyala sepanjang malam, dan tidur dengan lampu penerangan, esoknya api menjalar sampai kebablasan, aku bingung tak karuan, ah tak usah kupikirkan, aku pergi tinggalkan

Aku lanjutkan perjalanan, kini botol minumku habis sudah ratusan. Sebab sudah ku tenggak dan ku sebar di jalanan, ku tengok belakang ternyata mereka sudah berserakan

Ahh akhirnya...
Aku sampai di tujuan, ku tempelkan ribuan pamflet-pamflet kertas di batang pepohonan, dengan paku karatan

Aku tersenyum, sembari mengabarkan...
"Selamat hari bumi bagi kalian!"

AL, 22/4/2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Test Iklan