Rabu, 25 Maret 2020

'Euthanasia'

Terkadang kita menapak dua arah
Dilema tak ramah
Terkadang kita menopang masalah
Digoda menyerah...
Luka tak sembuh sekedar oleh petuah
Diramahpun tak ubah

Aku semakin tunduk dan dicekoki... oleh hipnosis beserta ilusi
Delusi dan dehidrasi
Aku haus pencarian arti

Aku ketakutan setiap datang pagi
Aku menyaksikan sekelibat bayang tentang janji
;janji yang mesti ditepati
Aku takut dengan ranjang tidur yang ditata teratur
Dan jarum yang dijadwal menghujum...
Aku takut akan parasit dan lara simultan saban terbesit

Dari kalam dari setiap erangan lalu
Terakhir kali... aku sudahi
Dan benahi, melambai pergi
Biarkan tertidur pulas tak kembali
Aku akan terlelap dan terlepas
Bersama setiap bias
Bersama waktu, bersama satu, bersama lantas, tanpa batas
Biarkan aku mendekap entitas, menyapa pemilik sukma, merangkak dan tuntas.

AL, 28/9/2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Test Iklan