Rabu, 25 Maret 2020

'Berkanvas Kondisi'

Aku, kamu, dia dan mereka, tersekat oleh rasial, yang dimuat dalam latah formal
Aku, kamu, dia dan mereka, menyatu dalam kondisi yang memaksa kita melangkah satu tak sekadar simbolisasi
Aku, kamu, dia dan mereka, tersekat oleh tapal batas dan jarak antar peta
Aku, kamu, dia dan mereka, menyatu dalam situasi, yang memaksa kita berpijak satu pada terjalnya masa nanti

Aku tak belajar pada ruang kelas semenjana, kawan
Aku pula belajar darimu...
Engkau guruku...

Aku tak hanya belajar pada tatap mata di kawah candradimuka
Engkau pula adalah candradimuka
Yang aku pelajari dari setiap tutur kata, budaya dan budi luhur serta kalimah raya

Aku, kamu, dia dan mereka, hanya perihal menyekat, bukan lagi soal tersekat
Maka bukankah lebih elok rasanya mengakhiri sekat supaya kita lebih dekat
Biarkan kata aku, kamu, dia dan mereka berkanvas pada kondisi...
Berkaca kepada mimpi yang t'lah lama disusun tetuah menjadi sebuah manifestasi
Biarkan aku, kamu, dia dan mereka menjadi satu alur dalam beda
Hingga aku, kamu, dia dan mereka berubah menjadi satu kata
...
Kita.

AL, 13/10/2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Test Iklan