Selasa, 04 Februari 2020

'Swa'

Dan dari inginku..
Aku tumbuhkan benih
Dan dari asaku
Aku rajut perih

Aku tak berlari kepada induk..
Sebab kepalaku tegak tak tertunduk
Aku tak sanggup merengek untuk dipeluk
Sebab aku tak mudah dibuat remuk

Surya! Dan purnama! Adalah kawanku...
Lapar dan dahaga, adalah karibku..
Tanah adalah saksi..
Dan langit adalah atap..

Ya! Jelmaku.. lahir dari loreng harimau
Mencakar risau, setajam ujung pisau
Aku! Tak khawatir terhadap gelegar petir
Sebab irama langkahku tajam, keras seraya penuh getir
Aku! Tak takut dihantam runtuhan batu
Sebab jalanku adalah waktu, akhir hayat bukan urusanku
Aku! Tak gubris kicau meracau..
Sebab hidupku bukan tentang masa lampau
Aku! Tetap melaju lepas belenggu
Sebab hidupku pula tanggunganku.

AL, 16/2/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Test Iklan