Selasa, 04 Februari 2020

'Troika'

Aku ada di antara bagian... lingkaran demi lingkaran yang berbeda haluan
Aku berada di antara kuda-kuda yang memancang kepada kereta-kereta
Banyak diarahkan namun aku tetap menjadi tiada
Aku sekedar mahluk yang seakan berpura-pura

Aku meminta hitam, tolong ubah taman cita dengan pancang kayu sebagai aliran darah
Karena aku tak menemukan apa-apa
Aku menemukan diriku dipermalukan dan dijadikan santapan
Hanya itu layar yang tersingkap, dan aku tahu ini hanya lelucon belaka

Aku mempunyai mata yang tak diinginkan siapa-siapa
Dan mulut yang gagap wicara
Aku enggan seperti itu adanya
Hingga aku tahu mungkin adakala batas terlihat benar
Memberiku aba-aba
Bahwa itulah akhir sapa
Dunia...
Aku akan menjelma sesuatu
Bukan sebagai gulma
Aku akan menjadi penumpang
Kencana troika.

AL, 19/1/2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Test Iklan