Selasa, 04 Februari 2020

'Aku Rindu Menjadi Aku'

Aku mencari atas apa yang tak patut diketemui
Memaksa yang tak pernah merasa
Menerka atas apa yang tak pernah menerima
Mencintai atas apa yang tak sudi ditemani
Marah kepada barang fana

Seiring jalan; waktu menjadi lelucon dan hari menjadi komedi
Hanya ketika sudah teramat lama aku lewati, maka tempo terasa cepat terjadi
Membuang linang energi, menjarah isi otak tanpa isi

Dan aku meniduri halusinasi, kepada tingkah yang tak pandai aku lalui
Mengapa aku berusaha menjadi-jadi, kepada topeng dan sandiwara; sedangkan yang ku terima hanyalah seutas benci

Aku terlalu sibuk menjadi sesuatu
Berusaha menyamar seakan parade di depan adalah pawai rekaan
Aku terlalu berambisi menyapa ubah
Berpegang erat kepada ideologi yang nyatanya berkubang persepsi

Aku terlalu nyaman menjadi insan beribu pegangan
Aku terlalu hidup menjadi dalang atas naskah yang ulang kali digubah
Aku terlalu menari-nari, dalam latar padepokan yang dijuri macam alibi
Aku terlalu berangan-angan atas tujuan yang tak karuan

Aku terlalu jauh melangkah hingga aku kehilangan arah
Aku enggan dan lupa pulang ke rumah
Bertingkah seperti anak panah yang tumpul tanpa diasah
Aku terlalu memaksa untuk sesuatu tanpa ujung cerita
Dan berumpama seperti aku penerka segala
Aku terlalu sibuk berusaha menjadi ini itu
Sejujurnya aku rindu menjadi aku.

AL, 21/1/2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Test Iklan